5 Akting Terbaik Lee Jong-suk dalam Drama Korea

Posted 2018/11/06 2 0

Tahu enggak sih kalau aktor tampan asal Korea, Lee Jong-suk, baru aja ngadain fan meeting di Indonesia? Sebelum hiatus dari dunia hiburan karena tugas wajib militer, aktor berusia 29 tahun ini menyempatkan diri untuk melakukan fan meeting di beberapa negara. Salah satunya di Jakarta pada Sabtu malam kemarin (3/11).

Dalam acara fan meeting yang diselenggarakan di Kota Kasablanka, Lee Jong-suk berbicara mengenai banyak hal tentang dirinya. Salah satunya soal proyek drama terbaru. Dalam waktu dekat ini, Jong-suk memang dijadwalkan akan hadir dalam sebuah serial drama terbaru SBS berjudul Death Song.

Ngomongin soal drama terbaru Lee Jong-suk, kenapa enggak sekalian aja kita kulik beberapa drama terbaik Jong-suk yang udah pernah dia bintangi? Nah, kali ini penulis bakal jabarin 5 akting terbaik Lee Jong-suk dalam drama Korea. Apa aja?

1. School 2013 (2012)

Serial drama ini memang bukan debut pertamanya Lee Jong-suk sebagai aktor. Cowok berusia 29 tahun ini sendiri memulai kariernya pada 2011 dalam drama Secret GardenNamun, namanya semakin dikenal setelah berperan dalam drama School 2013. Serial ini menceritakan masalah-masalah dan dilema yang dihadapi oleh anak muda Korea pada masa itu. Misalnya aja perisakan dan bunuh diri.

Dalam drama ini, Lee Jong-suk berperan sebagai Go Nam-soon yang diceritakan enggak memiliki cita-cita dan impian. Dia pun enggak memiliki semangat belajar. Padahal Nam-soon merupakan pribadi yang sangat baik. Berkat aktingnya yang apik dalam drama ini, Lee Jong-suk berhasil meraih penghargaan pertamanya sebagai “Best New Actor” dalam KBS Drama Awards 2012.

2. I Can Hear Your Voice (2013)

Drama Korea milik SBS ini sempat disebut sebagai salah satu serial drama terbaik pada 2013. Cerita yang dikemas dalam drama Can Hear Your Voice benar-benar apik. Bahkan, serial ini berhasil masuk box office dan meraih rating tertinggi. Enggak hanya itu, akting Jong-suk pun bisa dibilang sangat memukau dalam drama ini. Saking memukaunya, dia berhasil memenangkan dua penghargaan sekaligus yakni “Ten Star Award” dan “Excellent Actor” dalam SBS Drama Awards 2013.

Drama ini menceritakan seorang pengacara yang dikenal tegas, pemberani, dan pandai berbicara, Jang Hye-sung (Lee Bo-young). Sementara itu, ada Park Soo-ha (Lee Jong-suk), anak SMA berusia 19 tahun yang memiliki kemampuan membaca pikiran orang. Soo-ha pun jatuh cinta dengan Hye-sung. Cewek yang berusia 30-an tahun ini sempat menjadi saksi mata pembunuhan ayah Soo-ha waktu dia masih kecil. Sejak saat itu, Soo-ha pun berjanji akan terus melindungi Hye-sung.

3. Pinocchio (2014)

Lagi-lagi, drama yang dibintangi Lee Jong-suk menuai kesuksesan yang luar biasa. Drama ini berhasil meraih pendapatan sebesar 6,2 miliar won (sekitar Rp82,5 miliar). Pinocchiomenceritakan kisah hidup Ha Myeong (Lee Jong-suk) yang memiliki tingkat kejeniusan sangat tinggi. Sewaktu kecil, terjadi kebakaran yang menghancurkan kebahagiaan keluarganya. Hinggal akhirnya Ha Myeong diadopsi oleh kakek dari In Ha (Park Shin-hye) dan nama Ha Myeong pun berubah menjadi Dal Po.

Akting Lee Jong-suk yang mumpuni kembali berhasil membawanya meraih sederet penghargaan dalam ajang SBS Drama Awards 2014. Diantaranya “SBS Special Award”, “Ten Star Award”, dan “Best Couple Award” bersama Park Shin-hye. Bahkan, setahun setelahnya Jong-suk kembali menang penghargaan “Most Popular Actor” (Baeksang Arts Awards 2015) dan “Best Actor” (Korea Drama Awards 2015).

4. W (Two World) (2016)

Setelah dua tahun sempat vakum dari layar kaca, Lee Jong-suk pun kembali lewat drama W (Two Worlds) yang dia bintangi bersama Han Hyo-joo. Cerita yang terkemas dalam drama ini cukup unik, mengisahkan dua insan beda dunia yaitu Oh Yun-joo (Han Hyo-joo) dan Kang Chul (Lee Jong-suk) yang saling jatuh cinta. Keduanya tinggal di dunia yang berbeda, Yun-joo dari dunia nyata, sementara Kang Chul dari dunia webtoon.

Selain ceritanya yang berhasil mengaduk emosi, akting kedua karakter utamanya pun enggak kalah emosionalnya. Lee Jong-suk yang enggak pernah gagal memainkan emosi serta perannya, ditambah perpaduan akting Han Hyo-joo yang juga mumpuni dalam drama tersebut. Berkat akting keduanya yang memesona, mereka berhasil meraih penghargaan “Best Couple Award” dalam MBC Drama Awards 2016.

5. While You Were Sleeping (2017)

Serial ini bercerita tentang seorang cewek bernama Nam Hong-joo (Bae Suzy) yang memiliki kemampuan ngelihat kejadian buruk di masa depan lewat mimpinya. Sementara itu, ada cowok bernama Jung Jae-chan (Lee Jong-suk), seorang jaksa penuntut, yang bisa mencegah mimpi buruk Hong-joo biar enggak jadi kenyataan.

Saat penayangan perdananya, drama While You Were Sleeping berhasil mendapat respon yang cukup baik dari penikmat drakor. Soalnya, selain alur ceritanya yang fresh dan peningkatan akting dari Suzy, Lee Jong-suk kembali sukses membawa chemistry yang indah dengan lawan mainnya tersebut. Berkat aktingnya yang penuh pikat ini, Jong-suk kembali meraih penghargaan sebagai “Best Actor” dan “Best Couple Award” bersama Bae Suzy dalam SBS Drama Awards 2017.

Special Mention: Death Song

Drama terbaru Lee Jong-suk ini diadaptasi dari kisah nyata Kim Woo-jin dan Yoon Shim-deok sekaligus remake dari film Death Song (1991). Death Song bakal ditayangkan di kanal SBS mulai 27 November mendatang. Berlatar era Joseon, drama ini mengisahkan kisah cinta penyanyi Yoon Shim-deok dan Kim Woo-jin yang tragis.

Death Song merupakan nama album pertama soprano Yoon Shim-deok yang diluncurkan pada tahun 1926. Karakter Yoon Shim-deok sendiri bakal dimainkan oleh aktris Shin Hye-sun. Sementara, Lee Jong-suk akan berperan sebagai Kim Woo-jin, seorang aristokrat cerdas sekaligus penulis naskah drama teater.

***

Itulah 5 drama Korea terbaik sekaligus satu drama terbaru Lee Jong-suk mendatang. Sadar atau enggak, drama Korea yang dibintangi oleh Lee Jong-suk hampir semuanya berhasil menarik perhatian banyak pecinta drakor. Makanya, pantas aja ‘kan jika Jong-suk bisa meraih sederet penghargaan ternama berkat aktingnya yang memukau. Nah, dari kelima drama terbaik Jong-suk di atas, drama paling favorit lo yang mana, guys?

Sumber: kincir.com